Polisi-TNI Madiun Siaga Amankan Pengesahan 5.819 Anggota IKSPI Kera Sakti...

Sebanyak 5.819 anggota baru pesilat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti disahkan sore ini hingga besok Jumat (9/11). Polisi mengamankan jalur dengan pengalihan lalu lintas.
"Untuk izin laporan ada 5.819 anggota baru pesilat yang disahkan. Kami lakukan pengamanan dengan pengalihan arus lalu lintas di Padepokan IKSPI di Caruban," ujar Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, Kamis (9/11/2023).

Jalan Letjen Sutoyo Caruban untuk sementara ditutup. Kendaraan dari arah DPRD atau Jalan Panglima Sudirman menuju Pasar Pemerintah dialihkan lurus ke timur melewati Jalan Panjaitan.

"Jadi kendaraan dari arah barat Jalan Panglima Sudirman yang semula bisa belok kiri Jalan Letjen Sutoyo kita tutup agar lewat Jalan Panjaitan untuk menuju Pemkab Madiun," kata Anton.

Anton menyebutkan kendaraan besar yang biasa melewati jalan Letjen Sutoyo arah Ngawi Solo juga akan dialihkan melewati Jalan Amad Yani.

"Untuk kendaraan besar kami lewatkan langsung ke Jalan Ahmad Yani untuk mereka yang hendak ke arah Ngawi-Solo," papar Anton.

Anton menambahkan pengamanan itu melibatkan 529 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait. Karena penerapan penyekatan jalur dari luar kota juga dilakukan.

Penyekatan jalur dari luar kota di perbatasan Nganjuk hingga Ponorogo itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya para pesilat yang memakai atribut perguruan silat ke Madiun.

"Kami Libatkan 529 personel gabungan TNI-Polri serta instansi untuk mengamankan pengesahan anggota baru pesilat IKSPI yang akan dimulai sore hingga besok pagi pukul 03.00 WIB. Penyekatan kami lakukan di perbatasan wilayah Nganjuk, Ngawi, Magetan, dan Ponorogo," tandas Anton.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangil heboh 5 Pengedar di Bangil Pasuruan Oplos Sabu dengan Bahan Kimia Kelurahan Kresikan, Kecamatan Bangil.

Pesilat PSHT di Gresik Tewas Ditendang Pelatih Saat Latihan, Alami Luka Memar di Dada

Pelantikan dan Ujian Kenaikan Tingkat Warga IKS. PI Kera Sakti dilapangan Sidodadi Rt 05 Rw 02 Kel. Pogar Kec. Bangil Kab.Pasuruan