Pengesahan Anggota Baru Pesilat IKSPI Kera Sakti, Ini Yang Dilakukan Polres Nganjuk.

Sebanyak 5.819 anggota baru pesilat IKSPI Kera Sakti disahkan Hari ini Kamis (9/11/2023) besok Jumat (10/11/2023) di Madiun.
Saat pengesahan berlangsung, ratusan polisi dikerahkan untuk melakukan penyekatan di perbatasan wilayah Nganjuk dan Madiun selama 24 jam, mulai, Kamis (9/11/2023).
Penyekatan itu dilakukan guna antisipasi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan pengesahan anggota baru Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti di Madiun.

Kabagops Polres Nganjuk Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan ada sebanyak 100 orang personel polisi Polres Nganjuk yang diterjunkan untuk melakukan pendekatan di sejumlah titik perbatasan yang ditentukan.
Penyekatan dilakukan untuk mengatur arus lalu lintas dari anggota baru yang akan disahkan dan simpatisannya agar tidak terjadi penumpukan dan arak-arakan di sepanjang jalur yang dilalui.

“Penyekatan digelar selama 1×24 jam dari Kamis pagi hingga Jumat pagi sampai pelaksanaan pengesahan selesai dan mereka kembali ke daerah asal,” kata Yusis.
Menurut Yusis, polisi tidak hanya melakukan penyekatan, tetapi juga pengawalan dengan kendaraan patroli roda 4 dan roda 2 di sepanjang jalur yang dilalui.

Jalur tersebut mulai dari Wilangan hingga keluar dari perbatasan Kabupaten Nganjuk.

Menurutnya, tindakan itu diambil untuk menghindari potensi terjadinya bentrok antarperguruan dan memastikan kelancaran acara pengesahan anggota baru IKSPI Kera Sakti.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menambahkan wilayah Kabupaten Nganjuk berada di pertemuan perlintasan dari beberapa wilayah daerah tetangga baik dari timur, utara dan selatan.
“Untuk itu kita perlu melakukan penyekatan dan pemeriksaan dari calon warga dan simpatisan supaya semua aman dan nyaman termasuk pengguna jalan lainnya,” ujar Muhammad.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangil heboh 5 Pengedar di Bangil Pasuruan Oplos Sabu dengan Bahan Kimia Kelurahan Kresikan, Kecamatan Bangil.

Pesilat PSHT di Gresik Tewas Ditendang Pelatih Saat Latihan, Alami Luka Memar di Dada

Pelantikan dan Ujian Kenaikan Tingkat Warga IKS. PI Kera Sakti dilapangan Sidodadi Rt 05 Rw 02 Kel. Pogar Kec. Bangil Kab.Pasuruan