Karyawan Buruh PT. Agel Langgeng Cangkringmalang Tutup Jalan Pantura Bangil-Pasuruan

Berkali -kali dan sekian kalinya, Karyawan pabrik PT. Agel Langgeng Cangkringmalang, Kecamatan Beji, ngelurug kantor Bupati Pasuruan di Kompleks Perkantoran Raci Kamis (8/6/2023). Massa sempat menutup jalur Pantura Bangil - Pasuruan.

Akibatnya kemacetan terjadi di jalan raya jalur Pantura tersebut. Massa terpaksa menutup jalan karena pintu gerbang perkantoran raci ditutup pagar besi oleh Satpol PP dan Polisi.

Ratusan massa datang menggunakan 1 unit mobil komando dan 1 unit bus pariwisata serta puluhan motor. Mereka tiba di Kompleks perkantoran raci pukul 12.00 WIB.

Massa membawa poster yang dibawa oleh ibu-ibu. Saat akan masuk ke kompleks perkantoran, gerbang ditutup oleh petugas. Mereka lantas balik kanan lagi berkumpul dengan teman-teman yang lain.

Aksi demo tersebut tidak hanya dilakukan sekali ini. Bulan lalu pada 5 Mei 2023 mereka juga melakukan aksi demo. Tuntutan mereka masih sama, yakni menuntut revisi ulang atas anjuran Disnaker yang dinilai ada unsur konspirasi.

"Kita demo lagi karena belum ada perubahan terkait anjuran disnaker yang tidak berpihak pada buruh,” papar Agus, salah satu buruh PT. Agel Langgeng saat massa aksi menduduki halaman depan gedung Maslahat.

Pemblokiran Jl. Pantura Raci-Probolinggo dilakukan kurang lebih 10 menit dan menyebabkan kendaraan dari arah Bangil mengalami kemacetan.

“Pintu gerbangnya ditutup. Gimana kita sampaikan aspirasi. Nggak bisa masuk ke dalam komplek. Ya terpaksa kita nutup jalan," imbuhnya.(*)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangil heboh 5 Pengedar di Bangil Pasuruan Oplos Sabu dengan Bahan Kimia Kelurahan Kresikan, Kecamatan Bangil.

Pesilat PSHT di Gresik Tewas Ditendang Pelatih Saat Latihan, Alami Luka Memar di Dada

Pelantikan dan Ujian Kenaikan Tingkat Warga IKS. PI Kera Sakti dilapangan Sidodadi Rt 05 Rw 02 Kel. Pogar Kec. Bangil Kab.Pasuruan