RS Walisongo Anggota PSHT Dihajar Oknum Sesama Perguruan.

Nasib sial dialami satpam RS Walisongo Jalan Balongpanggang-Mojokerto, Gresik. Satpam tersebut menjadi sasaran amuk massa pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di serangkaian aksi demo Polsek Balongpanggang, Gresik.
Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wildan memaparkan, kericuhan di RS Walisongo berawal saat satpam menyapa sekelompok anggota PSHT yang melintas hendak menuju Polsek Balongpanggang. Sang satpam merupakan warga PSHT juga.

Namun, sapaan itu ditanggapi berbeda oleh anggota PSHT. Para pesilat PSHT yang lewat ini salah paham dengan sapaan satpam tersebut

Satpam rumah sakit ini juga warga PSHT, jadi dia niatnya mau menyapa," ujar Aldhino, Minggu (12/3/2023).

Aldhino menambahkan, saat menyapa, gerombolan PSHT yang melintas itu mengira satpam tersebut berasal dari perguruan lain. Sehingga, membuat beberapa anggota mengeroyok satpam tersebut.

"Saat menyapa itu, mereka (PSHT) salah paham, mengira satpam ini anggota perguruan lain. Mereka akhirnya mengeroyok satpam tersebut," jelas Alhdino.

Saat dikeroyok anggota PSHT, satpam tersebut berusaha menjelaskan bahwa dirinya juga warga PSHT. Pada akhirnya, anggota PSHT yang sempat menghajar satpam tersebut meminta maaf dan meninggalkan lokasi.

"Korban mengalami luka-luka sedikit. Kami sudah datangi semalam, dia nggak mau buat laporan karena sama-sama orang PSHT. 'Ini salah paham aja pak, dan mereka itu sudah minta maaf' begitu kata satpamnya," beber mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Balongpanggang AKP M Zainudin mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mendatangi RS Walisongo. Ia juga sempat bertemu dengan satpam yang menjadi korban pengeroyokan anggota PSHT tersebut.

"Yang di rumah sakit itu salah paham, tadi sudah ketemu yang bersangkutan (satpam). Alhamdulillah tidak ada luka serius," ucap Zainudin singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, massa pesilat menggeruduk Polsek Balongpanggang, Sabtu (11/3) malam. Mereka memakai pakaian serbahitam dan membawa atribut perguruan menggelar demonstrasi.

Tak cuma demo di Polsek Balonggpanggang, beberapa oknum pesilat juga berbuat onar. Mereka terlibat kericuhan di RS Walisongo. Selain itu, ada beberapa pengendara yang dilempar batu hingga terluka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangil heboh 5 Pengedar di Bangil Pasuruan Oplos Sabu dengan Bahan Kimia Kelurahan Kresikan, Kecamatan Bangil.

Pesilat PSHT di Gresik Tewas Ditendang Pelatih Saat Latihan, Alami Luka Memar di Dada

Pelantikan dan Ujian Kenaikan Tingkat Warga IKS. PI Kera Sakti dilapangan Sidodadi Rt 05 Rw 02 Kel. Pogar Kec. Bangil Kab.Pasuruan